Virus cinta bisa lebih dahsyat daripada virus penyakit apalagi ketika aktivis dakwah pun
di serangnya berobat ke dokter manapun nggak ada yang mempan ada yang mendiagnosa
terjangkitnya sering melalui sms ria yang kelewat HOT,keseringan berkordinasi ataupun
krn terlalu BT (butuh perhatian).di usia muda kyk kita virus ini sering nabrak-nabrak
dinding hati kalau tidah kuat-kuat pertahanan bisa jebol padahal cinta setelah married-lah
yang lebih murni dan menenangkan so’gimana membendungnya????

1. PILIH SALAH SATU…!!! KAWIN OR BANYAK PUASA

#Apa hubungan nikah dan puasa?? untuk yang masih jomblo (belum nikah maksudnya)
tentu sangat berhubungan menikah bisa jadi solusi agar terhindar dari tindakan yang tidak
halal (debar-debar),pegang-pegan

g,sayang-sayang,dll).kalau belum bisa nikah krn
banyak kendala puasa sangat bisa mengurangi keinginan untuk mengeksplor perasaan
yang tidak bisa di kendalikan.seperti pesan RASULULLAH SAW.:” Wahai generasi muda,barang
siapa di antara kalian telah mampu,menikahlah…!!!krn sesungguhnya pernikahan itu
dapat menundukan pandangan mata dan memelihara kemaluan dan barang siapa di antara
kalian belum mampu,maka hendaklah berpuasa krn puasa itu dapat menjadi penghalang
untuk melawan gejolak nafsu.” (HR.Bukhari,muslim,ibnu Majjah dan Tirmidzi).

2. PACARAN ADALAH SODARANYA ZINAH

# Tidak ada satupun ayat ALLAH SWT.atau hadits Rasulullah SAW.yang menyinggung2
soal bolehnya pacaran bahkan Rasulullah SAW.pernah mengatakan”Lebih baik memegang
bara api yang panas dari pada menyentuh wanita yang bukan mahram.”Dan ALLAH SWT.
pun bkn saja menyuruh kita untuk tidak berzinah tapi deket2 saja nggak boleh
padahal pacaran jelas sekali menjurus ke perzinahan buktinya bnyk yang hamil duluan
‘dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji
dan jalan yg buruk”(QS.Al-isra:32).
carilah aktivitas yg lebih sehat yg membuatmu
tidak terlalu mudah terombang ambing perasaan kalau sibuk dngn kegiatan positif
insya allah pikiran tidak akan melantur ke mana-mana.
Hindari mojok di tempat ramai apalagi sepi mojok di sini bukan hanya duduk berduaan lho…!!!
jalan2 berdua,sering telpon or sms-an membicarakan hal yg tidak penting ataupun
bikin pe-er berduaan dngn lawan jenis bisa masuk katagori mojok hati-hati.
Rasulullah SAW.pernah bilang”janganlah seorang laki2 dan wanita berkhalwat (berduaan).
sebab setan menemaninya janganlah salah seorang dr kalian berkhalwat dngn wanita
kecuali di sertai dngn mahramnya.”(HR.Imam Bukhari Muslim).

3. WAHAI WANITA TUTUP AURAT DONG….!!!
#Membantu lawan janis agar tidak kotor hati dngn tidak berpenampilan merangsang
bisa dapat dua pahala menjalankan perintah menutup aurat,dan pahala membantu orang lain
km yg cewek nggak mungkin bisa menjaga hati jika sang lelaki tergoda padamu.
ALLAH SWT juga mewanti-wanti:” Katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak gadismu,dan istri-istri orang
beriman hendaklah mereka menutup kain kudung ke badan mereka (waktu keluar rumah)
yg demikian lebih memudahkan untuk mengenal mereka dan mereka tidak akan d ganggu
”(QS.Al-Ahzab:59).

4. UNTUK PRIA JANGAN JELALATAN DEH MATA NYA….!!!

#Tidak semua wanita bisa di himbau untuk menutup aurat apalagi yg non-muslim
jadi km yg cowok neh…yg harus lebih bisa menahan napas dan mata ingat sabda
Rasulullah SAW.
”Hendaklah kita sebenar2nya memejamkan mata dan memelihara kemaluan atau bener2 ALLAH akan menutup rapat matamu.”(HR.Thabrany).

5. JODOH KITA PASTI SUDAH ADA

#Jangan takut dan cemas kalau nggak punya pacar sudah terbukti seratus persen bahwa
pacaran tidak menjamin kita menemukan jodoh berbahagialah buat km yg menjomblo ikhlas
krn ALLAH percayalah jodoh,rezeki,hidup dan ajal sudah ada jatahnya buat km yg harus
kita ingat adalah:”Wanita-wanita yg keji adalah untuk laki-laki yg keji,dan laki-laki yg keji adalah
“untuk wanita-wanita yg keji (pula),dan wanita-wanita yg baik adalah untuk laki-laki yg baik
dan laki-laki yg baik adalah untuk wanita-wanita yg baik (pula).(QS.An-nuur:26).”
so’kalau mau dapat jodoh yg terbaik tentu dari sekarang kita harus memperbaiki diri lebih dulu.

6. BANYAK MINTA SAMA ALLAH

#Kalau masih nggak kuasa juga membendung rasa cintamu pada seseorang,perbanyaklah
berdo’a terutama di saat berpuasa” ya allah,aku berlindung pada-MU dari ilmu yg tak berguna
dari hati yg tak pernah tenang,dari do’a yg tak di dengar dan dari nafsu yg tidak pernah kenyang
”(riwayat An-Nasa’i).insya allah DIA tahu yg terbaik dalam menjawab do’amu.

Nah setelah membaca di atas mungkin untuk teman2 yang masi jomblo ga merasa rugi
bahkan merasa yakin bahwa pacaran itu lebih banyak deket ke zina…
jadi jomblo itu bukan ga laku atau pun tidak tertarik thdp lawan jenis……
tapi yakin kelak nanti allah akan memberikan jodoh yg terbaik buat kita dalam satu
ikatan suci yaitu menikah…amin (r.o)

About hanisholihah

aku suka biru aku suka arsenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s